Memperkenalkan Haji sejak Usia Dini

2017-10-07 14:14:58

Purworejo-Sabtu (7/10) pagi, alun-alun Kutoarjo telah dipadati oleh ribuan anak usia dini. Mereka mengikuti kegiatan manasik haji untuk anak-anak yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kabupaten Purworejo bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo. Sebanyak 1264 anak dan 153 guru pendamping dari total 42 lembaga RA yang ada di Kabupaten Purworejo turut menyukseskan kegiatan tersebut.

Tujuan dari Manasik Haji Anak RA Tahun 2017 adalah sebagai syiar Islam dan memberikan pembelajaran praktek langsung tentang ibadah haji bagi peserta didik RA. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo menyambut baik penyelenggaraan event yang melibatkan anak-anak. Dimana mereka akan menjadi generasi emas Islam di masa mendatang sehingga diperlukan stimulan untuk mencintai agama sejak dini.

Acara ini dihadiri pula oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Purworejo, Camat Kutoarjo, serta jajaran pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo yaitu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kepala KUA Kutoarjo dan Pengawas RA/MI. Alhamdulillah, sejak dimulai pada pukul 07.00 hingga acara selesai pukul 11.00 WIB cuaca cukup mendukung dan tidak turun hujan. (zamkoni)